Bau Rokok Di mobil Suzuki RMK

Bau Rokok di Mobil ? Begini Cara Manghilangkannya

Perlu Tahu, Ini Cara Hilangkan Bau Rokok di Mobil

Punya kebiasaan merokok di dalam mobil? Dampak yang akan dirasakan adalah bau yang mengganggu. Bukan hanya perokok saja, tetapi semua penumpang dalam mobil. Bau tak sedap ini tidak terjadi ketika ada yang merokok saja, tetapi melekat dalam waktu yang lama. Karena asap rokok akan menempel pada seluruh interior mobil. Mulai dari jok, plafon, dashboard dan masih banyak lagi. Sebenarnya cara menghilangkan bau rokok di mobil paling mudah adalah dengan menghindari kebiasaan merokok. Tapi bagi Anda yang merasa mengantuk saat menyetir pasti memiliki kebiasaan ini. Karena merokok adalah gaya hidup, jadi sulit untuk menghilangkannya. Lalu cara apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap karena asap rokok? Bagi Anda yang masih belum juga menemukan caranya, bisa mencoba cara-cara berikut ini.

Bau roko dibersihkan

Cara Hilangkan Bau Rokok di Mobil dengan Bahan Alami

Akibat bau rokok yang sangat menusuk hidung, kebanyakan orang akan menambahkan wewangian yang biasa dibeli di toko. Sayangnya cara ini sering tidak berhasil, karena akan menyebabkan ruangan kabin jadi bau apek.

Daripada menggunakan wewangian yang membuat kabin jadi lebih tidak nyaman, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami. Bahan-bahan ini bisa ditemukan di dapur rumah Anda. Cukup praktis, berikut ini bahan alami yang bisa diletakkan di dalam mobil.

  1. Bubuk Kopi

Bahan alami ini pasti mudah ditemukan di dapur bagi Anda yang suka merokok, karena merokok tanpa kopi terasa hambar. Ternyata bubuk kopi tak hanya menciptakan minuman yang enak, tetapi juga memiliki kemampuan menyerap bau rokok.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyebarkan bubuk kopi ke karpet mobil atau jok. Supaya tidak kotor berikan wadah dan diamkan selama 12 jam atau semalaman. Jadi waktu paling tepat untuk melakukannya adalah ketika mobil tidak digunakan.

Letakkan bubuk kopi secara menyeluruh agar bau dalam kabin terserap dengan sempurna. Anda bisa menggunakannya sesering mungkin, apalagi jika bau sangat menyengat.

  1. Cuka

Jika ingin cara yang lebih cepat lagi untuk menghilangkan bau rokok, Anda bisa menggunakan cuka dapur. Bahan ini ampuh menyerap aroma seperti rokok hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Cukup berikan cuka ke beberapa bagian kabin mobil dan jangan lupa tempatkan ke dalam wadah yang terbuka. Biarkan selama tiga hingga empat jam dan tutup mobil agar baunya terserap. Setelah itu udara ruangan akan terasa lebih netral.

  1. Kulit Jeruk

Cara menghilangkan bau rokok di mobil berikutnya yang cukup cepat adalah dengan meletakkan kulit jeruk. Tapi pastikan kulit jeruk masih segar, karena memiliki kandungan asam yang mampu menyerap aroma rokok dalam kabin.

Cukup letakkan kulit jeruk yang masih segar di beberapa titik kabin seperti jok, atas dashboard dan bawah jok depan, tengah hingga belakang. Kulit jeruk bisa dibiarkan selama beberapa hari sampai kering dan ganti dengan yang baru.

  1. Bubuk Kayu Manis

Memiliki aroma rempah yang manis, bahan ini bukan hanya sedap untuk bahan masakan tetapi juga mengusir bau. Ruang kabin tak hanya bebas dari bau rokok, tetapi juga menjadi lebih wangi.

Cara menggunakannya harus dicampur dengan cuka apel agar mampu mengusir bau. Campurkan terlebih dahulu bubuk kayu manis seperempat gelas dengan setengah gelas cuka apel. Aduk sampai merata dan masukan ke wadah yang terbuka.

Letakkan wadah ke beberapa sudut kabin dan biarkan selama beberapa jam. Aroma rokok yang tadinya memenuhi kabin perlahan akan hilang.

  1. Arang

Cara hilangkan bau rokok di mobil dengan bahan alami yang terakhir adalah penggunaan arang. Bahan ini biasanya digunakan untuk menghilangkan kelembaban dalam ruangan sejak zaman dahulu, yang otomatis juga mengusir bau tak sedap seperti asap rokok.

Arang akan menyerap kelembaban secara perlahan. Karena bentuknya yang padatan, bahan ini juga cenderung tidak mengotori kabin jadi lebih praktis. Cukup letakkan arang di beberapa titik kabin dan tunggu sampai bau menghilang.

Cara Menjaga Kebersihan Mobil agar Tidak Bau Rokok

Bau rokok dalam kabin bukan hanya mengganggu penumpang saja, tetapi juga mengakibatkan tampilan kabin semakin kotor. Asap rokok yang menempel pada interior mobil bisa menciptakan bercak kekuningan.

Bercak kuning ini tidak bisa dihilangkan dengan mudah, sehingga membuat interior mobil terlihat kotor. Jadi cara menghilangkan bau rokok di mobil dengan bahan alami saja tidak cukup jika Anda tidak rajin membersihkan kabin.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan mobil sebagai berikut ini:

  1. Rutin membersihkan sampah

Sampah juga menyebabkan bau rokok tak kunjung hilang, karena artinya asap akan menempel pada lebih banyak benda dalam ruangan. Siapkan tempat sampah kecil sehingga Anda mudah membuangnya.

Usai membersihkan sampah, vakum seluruh interior mobil. Bukan hanya bagian jok saja tapi juga di bawah karpet. Vakum secara menyeluruh sehingga tak ada lagi debu yang menjadi sumber bau asap rokok.

Baru setelah interior mobil dibersihkan dari sampah, Anda bisa meletakkan wewangian, baik yang alami atau buatan. Ruang kabin pun tidak akan terasa apek.

  1. Menggunakan bahan enzimatik

Cara menghilangkan bau rokok di mobil adalah membersihkan dengan bahan yang mengandung enzim. Jika dijual di pasaran bahan ini harganya cukup mahal, jadi Anda hanya perlu menggunakannya sesekali saja ketika ruangan terlalu berbau asap rokok.

Enzimatik memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda menguning akibat rokok sekaligus dengan bau. Anda bisa membersihkannya pada bagian kaca atau material logam pada interior.

Apabila kesulitan membeli enzimatik, bisa juga membuatnya sendiri dari bahan seperti gula coklat, ragi, air hangat dan kulit jeruk segar yang dicampur.

  1. Membuka kaca jendela saat merokok

Jangan pernah lupa untuk membuka kaca jendela saat Anda ingin merokok. Jadi matikan AC terlebih dahulu kemudian baru buka jendela. Cara ini memang paling umum, tapi mencegah agar asap rokok tidak berlebihan menempel pada interior mobil.

Selain itu dengan dibukanya jendela maka sirkulasi udara dalam kabin akan terus berganti. Asap rokok juga akan keluar terbawa angin. Tapi perhatikan juga kondisi lalu lintas supaya yang masuk adalah udara segar yang tidak bercampur asap kendaraan.

Selama merokok buka kaca jendela dan setelahnya biarkan selama 5 sampai 10 menit, supaya asap rokok benar-benar hilang. Baru tutup jendela kembali dan nyalakan AC. Setidaknya cara ini akan mengurangi bau rokok secara langsung.

  1. Pergi ke salon mobil

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan interior mobil sendiri, solusi terbaik adalah rutin ke salon mobil. Melalui jasa salon, mobil Anda tak hanya bebas dari asap rokok tetapi juga lebih kinclong.

Apalagi bagi Anda yang sering bepergian jauh, menjaga kebersihan mobil juga akan membuat seluruh bagian mobil lebih awet karena terawat.

Jadi sudah tidak bingung lagi kan, bagaimana cara menghilangkan bau rokok di mobil yang tentunya sangat mengganggu?. Hanya perlu disiplin saja agar mobil tetap wangi dan terbebas dari bau rokok.

Sosial Media

Kunjungi selalu sosial media kami untuk melihat promo produk yang masih berlaku saat ini. Konten-konten serta informasi menarik lainnya akan selalu kami Update pada sosial media kami.

Hubungi Hotline Kami Di

Temukan Mobil Suzuki Yang Tepat Untuk Anda !

Rencanakan pembelian mobil Suzuki idaman Anda dengan baik, konsultasikan dengan wiraniaga kami. Wiraniaga kami siap mambantu anda dalam memilih solusi terbaik. Kami akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk anda, baik before maupun after sales.

Kami melayani pembelian unit secara cash dan kredit dengan leasing terpercaya di kota Anda. Untuk mengetahui simulasi kredit Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu pada form Simulasi Kredit. Klik tombol di bawah, masukan nama dan nomer telephone atau handphone Anda dengan benar. Agar wiraniaga kami bisa menghubungi Anda. Wiraniaga kami siap membantu anda dalam malakukan proses kredit dengan leasing-leasing terpercaya di kota Anda.

Catatan: Standar dan pilihan perlengkapan yang tersedia mungkin berbeda di pasaran. Tanyakan pada dealer Anda, apakah spesifikasi dan ilustrasi yang merujuk ke model tersedia di daerah. SUZUKI berhak untuk mengubah harga, warna, bahan, perlengkapan, dan model, serta menghentikan model tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

1 thought on “Bau Rokok di Mobil ? Begini Cara Manghilangkannya”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *